Kamis, 09 Oktober 2008

AuRUM Reunion Session 2008



Lebaran hari ketiga, dua kawan ex-Kelian Dede Yusuf dan Yudhi Purwandi bertandang ke rumah. Setelah acara remeh temeh bermaafaan dalam suasana idul fitri, mereka berdua langsung saya giring ke ruang tengah buat ngejam.

Gak lama, lagu2 yang sering kami bawakan buat mengisi hari-hari di site Kelian kembali terdengar. Yudhi langsung buka dengan intro lagu Deddy Dhukun & Dian Pramana Putra berjudul Oh Ya. Selanjutnya Yudhi lebih tertarik memainkan digital drum dan memberikan gitar ke Dede Yusuf. Udah deh, ... semua lupa diri dan larut membawakan lagu2 macam Kujemu, Senja Terakhir, dll. Jeda di antara lagu selalu diisi dengan cerita nostalgia tentang 'kenakalan' kami di Kelian dulu.

Aurum adalah band yang dibentuk karyawan PT Kelian Equatorial Mining, sebuah tambang emas di Long Iram, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Kami latihan rutin sepulang kerja, kadang sampai jam 23.00. yah, mau ngapain lagi di tengah hutan? Daripada ke Ketang atau Kilo Dua? ;) Fyi, Aurum sempat memecahkan rekor MURI sebagai band yang mentas di tempat ter dalam di muka bumi, yaitu 200 m di bawah permukaan laut, tepatnya di dasar pit (lubang tambang) Kelian. Yes, we are proud of it!

Dari sekian banyak lagu yang pernah dimainkan Aurum, hanya tiga yang sempat masuk studio rekaman (di Bandung), yaitu Senja Terakhir, Purnama Di Namuk, dan Sejuta Mimpi. Sejumlah puisi dan lirik lagu belum sempat dicari melodinya, antara lain berjudul Ngimpi Modol, Pesta Duren, dll. Hingga kini semua lirik tsb masih tersimpan baik di mailbox Yudhi. Moga2 suatu saat kami sempat bikin lagu bareng lagi. ;)


2 komentar:

Kiki mengatakan...

har besok ada Metallica night di the Rock..

http://www.facebook.com/profile.php?id=1209054505&ref=name#/event.php?eid=52965426557&ref=mf

XINATRIA aka KILLER KING mengatakan...

OK. Nuhun. kapan ada Rolling Stones, Beatles, Queen, Guns n Roses atau Bon Jovi Nite? info2 yak...