Jumat, 18 April 2008

Max Brenner Chocolate Bar



Setting ruangan Max Brenner ini masih tetap seperti yg dulu saat saya terakhir kali datang ke sini. Jejeran produk coklat di sebelah kanan pintu masuk, hiasan karung2 bertuliskan CACAO (bukankah seharusnya COCOA?) di atas rak2 yang tinggi, meja bar, dan stilasi lukisan wajah Max dengan teks riwayat dia menyukai coklat terpajang di dinding, ... semuanya masih tetap ada di tempat yg dulu.

Atmosfernya nyaman. Tidak ada musik. Yang terdengar cuma suara denting gelas dan sendok, serta gelak tawa dan obrolan tamu2 yg lagi menikmati coklat.

Berbagai macam variasi hidangan dari coklat ditawarkan di menu. Coklat panas atau dingin, cair atau padat, atau coklat dari berbagai belahan dunia, bisa dipilih dan dinikmati dengan cara penyajian yang unik. Untuk anak2 bisa mencoba menu (ah, lupa namanya...!) butiran2 coklat dimasukkan ke dalam susu yang dipanaskan dengan api kecil, dan diaduk teruuuuus, sampai tercipta minuman coklat susu yang panas yang lezat.

Ada cerita menarik. Setelah kami masuk, duduk beberapa saat dan siap order, bartendernya bilang bahwa dia masih baru dan seniornya kemungkinan terlambat datang. Dia nanya apakah kami lagi terburu2 sehingga pesanan harus segera disajikan. Kami jawab tidak. Dia pun sibuk mondar mandir ngerjain semua pesanan dan melayani tamu lain, seorang diri. Tak lama seniornya datang, minta maaf sama bartender baru, lalu ikut sibuk melayani tamu.

Pesanan kami datang. Chocolate Fondue yang terdiri dari satu mangkuk coklat cair yang dipanaskan, untuk dicocol dengan marshmallow, cake, strawberry, dan pisang. Ditambah minuman coklat dingin, hm... yummy!

Setelah kami selesai, si bartender baru tadi datang dengan membawa satu piring waffle dengan kucuran coklat cair di atasnya. Kami kaget karena nggak ngerasa pesan. Si bartender itu bilang bahwa waffle itu gratis untuk kesabaran kami menunggu order yg terlambat dihidangkan. Aha! Siapa yang bisa menolak tawaran kyk gini?

Max, I like the way you run your business!

MAX BRENNER CHOCOLATE BAR
8 Raffles Avenue, #01-06/08 Esplanade Mall, Singapore 039802
Phone number: +65 62359556
Opening Hours: Sun-Thurs - 11:00am to 11:00pm
Fri-Sat - 11:00am to 12:00 (Midnight)

It is so simple. All you have to do is really love chocolate!